10 Game Menjelajahi Planet Baru Yang Edukatif Untuk Anak Laki-Laki Yang Suka Ilmu Pengetahuan

10 Game Menyelami Planet Baru yang Edukatif Buat Bocah Saintis

Buat cowok-cowok kecil yang cinta sains, menjelajah planet baru di layar virtual bisa jadi pengalaman seru sekaligus mengedukasi. Nah, berikut ini ada 10 game yang wajib dicoba, dijamin seru dan penambah wawasan:

1. Destination: Solar System

Game ini bakal ajak anak-anak keliling Tata Surya kita, dari Merkurius yang panas menyengat, Venus yang diselimuti awan tebal, sampai Pluto yang kerdil. Mereka bisa belajar tentang susunan, karakteristik, dan sejarah masing-masing planet.

2. Space Agency

Kalau mau jadi bos NASA dadakan, coba deh game ini. Anak-anak bisa mendesain dan meluncurkan roketnya sendiri, mengeksplorasi Mars, dan meneliti planet-planet jauh. Belajar tentang teknologi luar angkasa jadi nggak terasa bosan, deh!

3. Mars Rover Mission

Dengan game ini, anak-anak bakal berperan sebagai pilot "kereta" penjelajah Mars. Tugas mereka adalah navigasi rover untuk mengumpulkan data ilmiah, memperbaiki kerusakan, dan mencari tanda-tanda kehidupan di Planet Merah. Seru sekaligus melatih pemikiran strategis.

4. Kerbal Space Program

Game simulator pembangunan pesawat ruang angkasa ini bakal bikin anak-anak ketagihan. Mereka bisa merakit, menguji, dan meluncurkan roket mereka sendiri. Fisika dunia nyata diterapkan di game ini, jadi anak-anak bisa belajar prinsip-prinsip penerbangan luar angkasa.

5. Outer Wilds

Game petualangan ini membawa anak-anak dalam perjalanan melalui sistem bintang yang misterius. Mereka bisa menjelajahi planet-planet aneh, memecahkan teka-teka, dan mencari tahu rahasia peradaban kuno. Edukasi dibalut dengan cerita yang menarik!

6. No Man’s Sky

Game eksplorasi ruang angkasa yang hampir nggak ada habisnya. Anak-anak bisa berkelana ke triliunan planet unik, bertemu makhluk asing, dan membangun pangkalan mereka sendiri. Sambil asyik menjelajah, mereka juga belajar tentang biologi, geologi, dan astronomi.

7. Minecraft: Education Edition

Game legendaris ini punya edisi khusus buat pendidikan, lengkap dengan fitur belajar tambahan. Anak-anak bisa membangun roket, merencanakan misi ke bulan, dan bereksperimen dengan kimia dan fisika di lingkungan virtual.

8. Universe Sandbox┬▓

Game simulasi ini memberikan anak-anak kendali penuh atas tata surya. Mereka bisa membuat bintang bertabrakan, planet mengembara, atau bahkan menciptakan sistem bintang mereka sendiri. Sambil main, mereka belajar tentang gravitasi, momentum, dan skala alam semesta.

9. Astroneer

Game petualangan multiplayer ini mengajak anak-anak menjelajahi planet yang belum tersentuh. Mereka bisa membangun pangkalan, membuat alat, dan mencari sumber daya langka. Gameplay-nya yang kolaboratif mengajarkan nilai kerja sama dan pemecahan masalah.

10. Starbound

Terakhir, ada game eksplorasi ruang angkasa yang seru dan kreatif. Anak-anak bisa membuat karakter mereka sendiri, membangun pesawat ruang angkasa, dan melakukan perjalanan antar planet. Mereka bisa bertarung dengan alien, berdagang dengan penduduk setempat, dan membangun kota di dunia yang dihasilkan secara prosedural.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *